Jumat, 20 Juni 2008

Hidup ini Pilihan

Siapa bilang hidup ini susah !!! Siapa yang bisa menaklukan hidup ia akan hidup dengan mudah.Akan tetapi yang jadi masalah sejauh mana manusia mampu mengatasinya dalam setiap rintangan hidup.Manusia didunia ini setiap saat selalu dihadapkan dengan masalah.Saya berani menjamin kalau tidak ada manusia yang tidak mempunyai masalah ( Problem ) Mulai dari orang yang hidupnya kaya-raya sampai dengan yang miskin pun banyak memiliki masalah.Siapa bilang kalau orang yang mempunyai harta yang berlimpah ruah hidupnya tentram dan tidak memiliki masalah. Masalah selalu muncul di sana-sini jadi tergantung individu masing-masing bagaimana ia menaklukan setiap masalah.
Dalam hidup manusia diberikan pilihan. Mau hidup sejahtera atau hidup susah. Tentunya setiap orang menginginkan hidup sejahtera. Sama seperti saya akan tetapi yang jadi masalah setiap orang tidak mau hidup susah.Mereka mau menunggu sejahteranya saja kalau kita begitu kapan kita akan menuju jembatan sejahtera seandainya kita tidak melaui tahapan-tahapan dalam menuju kesejahteraan. Dalam proses tahapan inilah kita sering mengabaikannya. Sebab tidak ada manusia yang dilahirkan sejahtera lahir batin tentu perlu usaha dalam mencapai kesejahteraan tersebut.Maka dari itu setiap manusia perlu bekal dalam mencapai kesejahteraan.
Dalam mencapai kesejateraan,kesuksesan dsb manusia perlu kreatif dalam menghadapi hidup. Dalam proses kreatif tersebut kita dituntut untuk mengatasi setiap masalah hidup. Saya sedikit terkejutketika kebetulan membaca buku yang berjudul “ The Magic of Thinking Big” karya dari David J. Schwartz yang telah diterjemahkan kedalam bahasa indonesia. Didalam buku tersebut banyak sekali mengulas bagaimana mengatasi masalah-masalah hidup yang dihadapi setiap orang.Mulai dari bagaimana menghadapi kegagalan sampai dengan membahas bagaimana mukzijat berpikir besar dalam situasi kehidupan yang kritis.Ternyata betapa hebatnya kekuatan yang ada di diri kita sebenarnya. Seandainya kita bisa mengendalikan kekuatan hebat dari berpikir besar yang akan mendatangkan keberhasilan,kebahagiaan. Semuanya berasal dari kekuatan dalam diri sendiri. Jadi sebenarnya dalam hidup ,manusia dihadapkan dalam pilihan hidup.
Sekarang tergantung diri kita sendiri yang menentukan mau hidup sejahtera,sukses,damai dsb. Atau mau hidup susah, sedih .Tinggal anda sendiri yang menentukan. Sebab tuhan telah memberikan bekal kepada kita semua. Tinggal kita sendiri yang memanfaatkannya dan memilih.

Tidak ada komentar: